Dapatkah Social Media Membuat Lebih Sulit Bagi Seseorang Untuk Menangani Dunia Kenyataan?

Meskipun hidup tidak sempurna, itu tidak berarti bahwa seseorang tidak dapat menciptakan kehidupan yang sempurna secara online. Seiring dengan ini, mereka juga bisa membuatnya. Sehingga pengalaman online mereka juga sempurna, dan sebagai akibat dari itu, dapat membuat lebih sulit bagi mereka untuk menghadapi dunia nyata.

 

Waktu

the-eleventh-hour-758723_960_720 (1)

Sekarang, ini bukan untuk mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang akan berlangsung semalam, karena itu adalah sesuatu yang dapat memakan waktu cukup lama. Misalnya, jika salah satu media sosial yang tersedia, mereka mungkin menemukan bahwa itu telah diambil beberapa saat untuk mengalami hidup dengan cara ini.

Namun, jika ada yang jauh lebih muda dan mereka telah mampu menggunakan media sosial dari usia muda, itu mungkin lebih mudah untuk bagi mereka untuk beradaptasi. Dalam hal ini, orang dapat menggunakannya untuk sebagian besar hidup mereka.

 

Normal

shutterstock-48-d8ebb110910-original-web

Setiap orang akan berada dalam posisi yang sama. Kehidupan mereka yang mengalami hal tersebut secara online bisa menjadi sama pentingnya dengan kehidupan mereka ketika memimpin secara offline. Pada kenyataannya, bahkan bisa menjadi lebih penting.

Dan meskipun ini bisa menjadi tanda bahwa kehidupan offline mereka sangat tidak memuaskan, ini tidak mungkin terjadi. Apa yang bisa datang ke mereka,mereka dapat  mengalami banyak kesenangan melalui media sosial.

 

Hidup yang Sempurna

thumbs-up-999787_960_720

Jadi selama satu online, mereka bisa menemukan bahwa itu adalah relatif mudah bagi mereka untuk memiliki pengalaman yang sempurna, dan ini bahkan tanpa menciptakan kesan bahwa hidup mereka sempurna. Ini adalah sesuatu yang akan berlangsung di depan layar.

Dan terlibat dalam kehidupan, secara alami akan menjadi jauh lebih mudah bagi mereka untuk mengontrol bagaimana perasaan mereka. Di sisi lain, jika salah satu terlibat dalam hidup, mereka cenderung memiliki tingkat yang sama kontrol diri.

 

Tanggapan Tepat

4_Open_Innovation_Models_for_Startups_and_Corporates_to_Work_Together

Dalam rangka untuk mendapatkan tanggapan yang mereka inginkan, akan ada sejumlah hal yang bisa mereka lakukan. Dan mereka dapat menerima tanggapan ini tidak peduli di mana mereka atau apa yang mereka lakukan.

Satu hal yang dapat dilakukan adalah berbagi gambar, dan ini bisa menjadi diri mereka sendiri atau bisa berhubungan dengan orang lain. Melalui hal tersebut, itu akan memungkinkan seseorang untuk menerima komentar ‘suka’, dan ini mungkin memiliki efek positif pada suasana hati mereka.

Menjangkau

Reaching-Out-to-Employers1

Seiring dengan ini, kita juga bisa meninggalkan komentar atau pesan salah satu ‘teman’ mereka. Dan sementara ada kemungkinan bahwa itu akan membawa mereka waktu untuk mendengar kembali, ada kesempatan yang lebih besar bahwa itu tidak akan terjadi.

Dengan demikian, dalam banyak kasus, mereka akhirnya akan mendapatkan balasan instan. Tanggapan yang mereka dapatkan selama interaksi ini juga cenderung memiliki efek positif pada bagaimana perasaan mereka.

 

Sebuah Efek Negatif

5834_hati-hati_pikiran_negatif_menular

Namun, jika ini tidak terjadi dan salah satu untuk memiliki pengalaman negatif online, mereka bisa segera menempatkan ini di akhir. Apa ini menunjukkan berapa banyak kontrol satu, ketika datang ke apa yang mereka alami secara online.

Misalnya, orang bisa berada dalam posisi di mana salah satu dari ‘teman’ mereka meninggalkan komentar negatif, dan satu-satunya hal yang mereka perlu lakukan akan menghapusnya. Mereka bahkan bisa melangkah lebih jauh dan Unfriend mereka, dan melalui hal itu, mereka tidak perlu mendengar dari mereka lagi.

 

Stop

Stop gesture from businessman in suit

Namun jika mereka melakukan itu, itu bisa menyebabkan mereka khawatir tentang bagaimana seseorang akan merespon. Oleh karena itu, sebagai cara untuk menghentikan diri dari menurunkan suasana hati mereka, mereka bisa hanya berhenti mengikuti mereka sebagai gantinya.

Dan jika ‘teman’ atau seseorang yang mereka tidak tahu untuk mengatakan sesuatu yang mereka tidak setuju dengan hal tersebut, ini menyebabkan mereka memiliki reaksi yang kuat, mereka bisa juga dilarang. Di satu sisi, ini bisa berarti bahwa seseorang telah berbagi sesuatu yang tidak pantas, tapi di sisi lain, tidak mungkin ini hitam dan putih.

 

Kebebasan Berbicara

Public-Speaking-Web-Banner

Ketika berhubungan dengan sesuatu yang tidak pantas, dapat dikatakan bahwa satu akan melakukan hal yang benar. Tetapi jika seseorang hanya berbagi pendapat mereka atau berbicara tentang apa yang sebenarnya terjadi di dunia, misalnya, mereka akan melakukan tindakan merugikan bagi kemanusiaan.

 

The Impression Right

1452261157006

Sementara ini terjadi, kita juga dapat meng-upload foto diri yang telah diedit, dan berbagi hal-hal yang tidak mencerminkan kehidupan yang mereka jalani. Menciptakan kesan yang tepat online akan memungkinkan mereka untuk merasa baik dan itu akan memungkinkan mereka untuk menerima umpan balik positif dari orang lain.

Jika mereka untuk mengambil langkah mundur dari media sosial, mereka mungkin menemukan bahwa mereka mulai mengalami ketidaknyamanan. Alasannya adalah mungkin untuk datang ke kenyataan bahwa kehidupan yang mereka jalani secara online tidak cocok dengan kehidupan yang mereka jalani offline, dan mereka mungkin tidak terlihat sebagus mereka menjalankan secara online.

 

Sulit Menangani

97033289_57fab34574_o_d

Mampu mengontrol jenis pengalaman yang mereka miliki secara online, mereka mungkin menemukan bahwa lebih sulit bagi mereka untuk menangani dunia nyata. Hal ini karena mereka akan terkena hal-hal yang mereka tidak suka atau setuju dengan hal-hal lain, dan itu tidak akan mungkin bagi mereka untuk menggunakan pendekatan secara offline. Sama seperti mereka yang menggunakan pendekatan secara online.

 

Kesimpulan

Ini hanyalah salah satu cara di mana kehidupan yang dapat dipengaruhi dengan menggunakan media sosial. Bisa dikatakan bahwa hal itu dapat mengkondisikan orang untuk memiliki seorang idealis yang bertentangan dengan pandangan realistis tentang kehidupan.

Melalui mengalami kehidupan yang sempurna online, mereka dapat percaya bahwa dunia juga harus sempurna. Sekarang ini bukan untuk mengatakan bahwa seseorang harus disiapkan dengan pelecehan online atau offline, misalnya apa yang turun adalah bahwa seseorang tidak selalu akan mendapatkan tanggapan mereka inginkan dalam hidup.

penulis yang produktif, penulis dan pelatih, Oliver JR Cooper berasal dari Inggris. Wawasan komentar dan analisisnya mencakup semua aspek transformasi manusia: cinta, kemitraan, cinta diri, dan kesadaran batin. Dengan lebih dari sembilan ratus artikel mendalam menyoroti psikologi dan perilaku manusia, Oliver menawarkan harapan bersama dengan saran suaranyanya. Proyek saat ini termasuk “Dialog Dengan Hati” dan “Komunikasi Lebih Mudah.”

Leave a Reply