Back to Islamic Boarding School

Setelah kemarin sekitar hampir seminggu kita refresing di rumah Charles, akhirnya kita balik juga ke Pondok. Karena libur pondoknya cuma dua minggu aja. Jadi tidak bisa lama-lama di rumahnya Charles.

Kita berangkat pagi-pagi dari rumah Charles menuju terminal Rajabasa. Setelah sampai terminal, kita sewa angkot yang mau ngantar kita sampai Pelabuhan Bakauheni. Lumayan jauh lo dari terminal sampai pelabuhan. Akhirnya dapet juga tu angkot. Langsung berangkat bang.

Selama di perjalanan, ada yang tidur, ada yang bengong lihatin pemandangan, ada yang foto-foto, pokoknya begitulah.

Setelah beberapa jam akhirnya sampai juga tu di Pelabuhan. Lumayan capek juga, apalagi nanti di kapal, waw pokoknya. Setelah turun dari angkot, kita menuju loket buat pesan tiket kapal ke Pelabuhan Merak. Yang pesan satu aja. Tapi pesannya banyak orang. Kalau semuanya ngantri ntar banyak-banyakin orang aja, jadi lama ntar. Jadi yang pesan tiket satu orang aja, praktis, tidak ribet.

Setelah memesan tiket akhirnya kita langsung menuju kapal yang akan kita tumpangi. Setelah beberapa menit, akhirnya kapalnya bersandar juga di dermaga, langsung naik dah.

kapal

 

Dan kapal pun menyalakan mesinnya, melaju dengan perlahan-lahan, memutar dengan kepastian, untuk menuju pulau seberang. Hehe, bahasa apaan tu? Yang penting happy. Emang kita doang yang duduknya di belakang dek kapal. Orang lain di dek tengah, dek atas, dalam kapal, ini malah di belakang kapal. Soalnya di dek yang tadi penuh orang, banyak orangnya. Di belakang aja damai. Bisa liat laut lepas bebas.

Ketika lihat-lihat laut, tiba-tiba salah satu temenku melihat lumba-lumba berenang sebanyak tiga ekor katanya. Setelah aku lihat-lihat ternyata bener tu ada lumba-lumba. Baru kali ini aku lihat lumba-lumba di laut lepas. Rasanya ingin berenang sama lumba-lumba. Lebay amat, hehe. Yang penting happy. Mungkin itu lumba-lumba lagi patroli kali. Tahu-tahu ada yang kecebur lautkan, paling sama lumba-lumbanya dibiarain. Soalnya lumba-lumbanya udah pergi duluan sebelum orangnya kecebur laut, hehe.

Sekitar satu jam kemudian di kapal, ada ombak besar menerjang. Ketika ombak besar itu menerjang kapal, rasanya tu kayak naik wahana gitu. Bikin perut agak mules. Tapi enak banget sampai pengen lagi tu ombak nerjang, hehe.

Banyak sekali kapal-kapal penumpang yang lewat. Namanya juga aktivitas di Pelabuhan tidak luput yang namanya bongkar muat barang atau menyeberangkan orang-orang yang ingin pergi dari Sumatra ke Jawa, atau sebaliknya, atau pun ke pulau lain.

Setelah beberapa jam kemudian akhirnya kapal bersandar juga di dermaga Pelabuhan Merak. Tapi sampai di pelabuhan sore. Habis itu yari bus yang ke Jakarta nggak nemu. Ada sih ada, tapi kayaknya ongkos nggak mencukupi semua orang. Kemudian kita nyari  kereta yang turun di stasiun serpong. Ternyata sore itu kereta udah berangkat semua. Satu-satunya jalan kita nunggu besok pagi, karena kata kasir loket kereta api nya hanya ada besok sekitar pukul enam pagi. Akhirnya mau nggak mau kita menginap di masjid Pelabuhan Merak.

skyline-1107355_960_720

 

Ketika bermalam di masjid, ternyata dingin juga. Bukan karena ada kipas, apalagi AC. Tapi karena angina laut yang ke darat, ternyata dingin juga. Akhirnya paksa-paksain tidur walau kedinginan akhirnya tidur juga.

Kami semua bangun subuh sebelum sholat subuh. Setelah sholat subuh kita semua langsung menuju ke stasiun di dekat pelabuhan. Sebelumnya salah satu dari kami pergi ke stasiun buat beli tiket dulu. Dan dia menunggu disana. Kami langsung berangkat kesana. Setelah semua berkumpul kita langsung naik ke kereta, sambil menunggu keberangkatan kereta ke tujuan.

Pukul enam pagi akhirnya kereta berangkat juga. Dalam perjalanan sebagian bercanda seagian bengong lihat pemandangan luar dari dalam kereta. Itulah kebiasaan yang dilakukan kita kalau lagi perjalanan.

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di Serpong. Setelah turun kita langsung naik kereta Commuter Line ke stasiun Sudimara, di Jombang, Tangerang Selatan. Setelah sampai sudimara langsung naik angkot menuju pondok tercinta. Dan setelah sampai pondok, beristirahat semua di tempatnya masing-masing.

 

 

Leave a Reply