Bermain dan Berenang di Water Blaster

Water Blaster merupakan Waterpark terbesar di daerah Kota Semarang. Tempat rekreasi tersebut berada di alamat Jl. Bukit Candi Golf No. 1, Semarang. Pengalaman pertama kali saya kesana ketika saya masih SMP. Kebetulan saya SMP  di Semarang. Ketika itu pas kebetulan juga hari libur sekolah.

Untuk mencapai kesana, bisa menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil pribadi agar lebih cepat. Karena untuk naik kendaraan umum seperti angkot atau bus kota tidak sampai kesana. Karena lokasi tersebut berada di dalam komplek perumahan mewah di kota Semarang.

Sebelumnya, saya belum kepikiran waktu itu untuk pergi kesana. Karena ada salah satu teman yang mengajak, akhirnya saya ikut juga.

Awalnya sebelum sampai kesana saya berpikir tempatnya  dekat jalan raya. Ternyata tempatnya memasuki sebuah perumahan yang asing menurut saya. Karena baru pertama kali itu saya kesana.

Sesampainya disana temen-temen gak sabar buat berenang, termasuk saya yang baru pertama kali kesana. Banyak yang saya coba kolam renang disana bersama temen-temen saya. Wahana air yang terdapat di Water Blaster lumayan banyak.  Hanya beberapa wahana air yang saya coba bersama temen-temen saya.

Pertama, mencoba prosotan air. Kira-kira tinggi wahana tersebut lebih dari 20 meter. Itu pertama kalinya saya mencoba wahana air di kolam renang yang prosotannya muter-muter. Pertama kali mencoba rasanya merinding karena cukup tinggi wahana tersebut. Dan juga saat peluncuran saya sempat lepas dari temen saya karena hidung saya kemasukan air, saya agak takut-takut gitu. Tapi sangat seru banget. Oleh temen saya, saya di ajakin lagi. Sampai berkali-kali saya dan temen saya naik wahana air tersebut.

wisata-semarang-water-blaster-semarang

(sumber: www.wisatadisemarang.com)

Kedua, main di kolam arus. Kita bersantai diatas pelampung berdua sambil mengikuti arus tersebut. Walau arusnya tidak kencang, dari situ kita bisa menikmati santainya di atas pelampug yang mengikuti kolam arus tersebut. Selain santai diatas pelampung, kita juga bisa balapan dengan yang lain sampai akhir arus ombak. Seru banget pokoknya.

 

wisatadisemarang 45_big 70_big dl-90-201412121642288846_600

Ketiga, selain kolam arus, ada juga outbond yang berada diatas air. Kalau jatuh tidak perlu khawatir, karena dibawahnya terdapat air yang akan menunggu kita kecebur, hehe. Saat itu saya beradu balapan dengan temen saya bermain outbond tersebut. Seru banget tu, sampai cebur-ceburan.

27088_330359664016_100548499016_3657668_1684488_n

(Sumber: www.whywaterblaster.blogspot.com)

Keempat, kita juga bermain prosotan yang tidak terdapat putaran-putaran seperti yang pertama saya coba. Tapi, prosotan ini lumayan tinggi, tidak seperti yang biasa dimainin anak-anak. Mungkin wahana air ini khusus yang dewasa atau yang berani saja mencobanya. Kecepatan saat merosot kebawah kencang juga, sampai air yang dibawah muncrat semua. Lagi-lagi kita juga bisa buat balapan di wahana air tersebut.

269292_3257382313307_1475646253_n

(sumber: www.kisahklasikduniaku.blogspot.com)

 

Kelima, di Water Blaster terdapat kolam renang yang cukup dalam bagi orang dewasa. Untuk balapan renang lumayan juga, dari ujung sampai ujung yang sanggup bertahan bagi pemula. Untuk yang sudah mahir itu hal yang biasa. Kita yang masih pemula-pemula mungkin dari ujung sampai ujung sudah bersyukur.

waterblaster (4)

(sumber: www.mariannasuryana.blogspot.com)

Keenam,bermain kejar-kejaran dibawah ember besar seperti halnya anak-anak kecil. Karena arenanya cukup luas dan terdapat tepi kolam yang mirip pantai. Ada ombak-ombaknya juga lo. Disitulah biasanya yang paling banyak terdapat anak-anak bermain dengan temannya ataupun dengan keluarganya hanya untuk bersantai.

Water-Blaster slide3 (1) water-blaster-semarang-02 water-blaster-semarang-8

 

 

Ketuju, bermain futsal di Water Blaster, tidak seperti halnya bermain di tempat lain yang mungkin di tempat lain indoor ataupun outdoor dalam keadaan lapangan kering. Tapi di Water Blaster berbeda, lapangannya terdapat air yang membasahi setiap sudut lapangan. Kita kebasahan bajunya bukan karena keringat melainkan air yang keluar di setiap lapangan. Air tersebut keluar seperti halnya air mancur. Lumayan kalau haus tinggal minum dari situ, bagi yang mau saja sih, hehe.

futsal-ditan

Hotel-Ciputra-Gathering73

 

Selain wahana di air, ada juga wahana terbaru yaitu bandulan yang mirip-mirip di Dufan Ancol. Mungkin rasanya ketika naik bandulan tidak berbeda dengan wahana yang ada di Dufan Ancol. Bikin perut mules sama pusing kepala. Karena saya baru pertama kali naik wahana seperti itu sama temen-temen. Dan masih banyak lagi wahana-wahana yang ada di air maupun di darat.

Water-Blaster-Bukit-Candi-Golf (1)

 

Jadi, jangan lupa bagi yang dari luar kota yang mampir ke Semarang untuk refresing ke Water Blaster. Dan jika ingin mengetahui berapa banyak wahana di Water Blaster, silahkan berkunjunglah ke salah satu Waterpark terbesar di kota  Semarang, kota Lumpia.

Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

5 Comments

  1. Sandi Iswahyudi Februari 26, 2016
    • aqieb Februari 29, 2016
  2. Jarhie Maret 6, 2016
    • aqieb Maret 7, 2016
  3. Aditiosem Maret 8, 2016

Leave a Reply