Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Secara Alami dan Jelas

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut  – Cara cepat menumbuhkan rambut rontok atau kebotakan dan secara alami adalah salah satu hal  langkah yang paling penting, mengingat bahwa rambut kita merupakan sebuah mahkota yang perlu kita jaga dan kita rawat dengan sebaiknya.

Terutama pada kaum hawa yang merupakan salah satu orang paling sensitive terhadap seluruh tubuhnya. Walaupun penderita kerontokan atau kebotakan ini banyak dialami oleh kaum adam tidak menutup kemungkinan kaum hawa juga bisa menderita hal yang sama.

Rambut yang mengalami kebotakan biasanya diawali dengan kerontokan rambut yang diluar batas kewajaran. Penyebab kerontokan rambut terdapat beberapa hal yang mengakibatkan kerontokan rambut terjadi.

Salah satu contohnya adalah faktor usia, mengkonsumsi obat-obatan, keturunan, dan perawatan rambut yang tidak tepat. Untuk menumbuhkan rambut terdapat beberapa cara cepat menumbuhkan rambut dengan baik.

Untuk menghindari terjadinya rambut kebotakan karena rontok, berikut ini terdapata beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

  • Jenis rambut setiap orang berbeda-beda, oleh karena itu gunakanlah kondisioner dan shampoo yang sesuai dengan rambut yang Anda miliki. Dan perlu Anda ketahui juga bahwa merek barang yang terkenal dan mahal bukan jaminan untuk menjadi rambut sehat dan berkilauan.
  • Akan tetapi utamakanlah pada kecocokan dengan kulit rambut Anda. Selain itu bergonta ganti shampoo juga merupakan tindakan yang tidak tepat. Karena kulit rambut harus menyesuaikan shampoo setiap ganti-ganti.
  • Terlalu lama terkena sinar matahri juga menjadi penyebab dan pemicu rambut menjadi rontok. Karena hal tersebut bisa menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering serta bisa juga menyebabkan stress.
  • Hindarilah menyisir rambut setelah berkeramas atau saat rambut masih dalam keadaan basah. Ketika rambut dalam keadaan basah, rambut lebih rapuh dari biasanya dan menyisir rambut saat itulah yang banyak menyebabkan kerontokan.
  • Jangan terlalu sering mempercantik rambut dengan menggunakan bahan-bahan kimia seperti dalam melakukan smoothing, rebounding, dan kriting. Karena tiga macam hal tersebut umumnya menggunakan bahan-bahan kimia. Jika terlalu sering melakukan hal tersebut, rambut akan semakin menjadi stress dan rapuh.
  • Hindari juga mengikat rambut terlalu kencang atau terlalu kuat, apalagi pada saat tidur. Hal tersebut termasuk penyebab rambut menjadi mudah rontok dan stress.

Selain menghindari terjadinya kerontokan yang mengakibatkan kebotakan rambut pada kepala, Anda juga harus memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Nutrisi tersebut seperti zinc atau zat besi.

Zinc ini sangat mendominasi pada kesehatan rambut. Oleh sebab itu konsumsilah makan yang mengandung dan memicu optimalnya kandungan zinc pada rambut. Di Indonesia banyak sekali makanan yang mengandung zinc atau zat besi ini.

Makanan yang mengandung zinc atau zat besi ini contohnya kedelai, kuning telur, bayam, bawang putih, jamur, kepiting, biji-bijian serta daging merah. Selain itu Anda juga bisa menggunakan obat penumbuh rambut yang baik dan benar.

Dengan mengkonsumsi makanan seperti contoh di atas dengan takaran yang normal bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan terhindar dari kerontokan. Dengan begitu merupakan cara cepat menumbuhkan rambut yang paling efektif dan alami.

Bagi Anda yang rambutnya mengalami kebotakan, bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini:

1. Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya

cara cepat menumbuhkan rambut

www.facetofeet.com

Lidah buaya atau nama kerennya aloe vera merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah sekali kita temui, bahkan menanam sendiri pun sangatlah mudah untuk ditanam. Pada tanaman ini gunakan gel yang ada di lidah buaya untuk dijadikan masker rambut setiap hari.

2. Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Teh

cara cepat menumbuhkan rambut

www.herbaltehpasirwalik.blogspot.co.id

Teh selain menjadi bahan seduhan untuk minuman hangat atau dingin, ternyata teh juga bisa bermanfaat untuk menumbuhkan rambut kebotakan dengan cepat.

Cara memakainya yaitu dengan menyeduhnya dengan menggunakan air panas atau hangat, seperti membuat the biasanya dan tunggu hingga menjadi dingin. Tentu tidak menggunakan campuran gula ya.

Setelah itu balurkan keseluruh permukaan kulit kepala dan rambut Anda. Untuk hasil yang terbaik lakukanlah setiap hari. Dan hasil yang lebih optimal lagi, baiknya menggunakan teh hijau, karena teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menguatkan dan menyuburkan akar rambut.

3. Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Air Kelapa Hijau

cara cepat menumbuhkan rambut dengan air kelapa

www.ohgitu.id

Air kelapa hijau, kandungan airnya ternyata berbeda dengan air kelapa pada umumnya. Air kelapa hijau ini sering sekali menjadi obat penetralisir orang yang sedang terkena racun.

Selain bisa digunakan untuk menetralisir racun, air kelapa hijau juga bisa menumbuhkan rambut dengan lebat serta bisa juga untuk mengurangi rambut rontok.

Untuk penggunaanya, Anda bisa melakukan keramas dengan air kelapa hijau selama kurang lebih 2 minggu secara rutin. Dan untuk maintenance-nya, Anda hanya cukup melakukan keramas 2 kali dalam satu minggu.

4. Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Urang Aring

cara cepat menumbuhkan rambut dengan urang aring

www.hariangadis.com

Tanaman yang satu ini mungkin banyak yang sudah mengetahuinya. Akan tetapi pada saat ini cukup sulit untuk bisa mendapatkan tanaman jenis ini. Sebab langkah untuk pembudidayaan secara serius pada tanaman ini masih belum ada.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kandungan khasiat yang terdapat pada tanaman urang aring bisa membuat rambut menjadi lebih subur, sehingga dapat terlihat lebih lebat dan hitam berkilau.

 

Leave a Reply