Desain Taman untuk Inspirasi Anda

Desain Taman – Setiap orang pasti memimpikan dan mengidamkan sebuah rumah yang nyaman. Impian dan idaman rumah yang nyaman bukan hanya mencakup sebuah rumah yang besar, akan tetapi juga asri lengkap dengan sebuah taman di halaman rumah.

Hal tersebut wajar bagi orang kota yang memipikan rumah seperti itu yang dikarenakan kepadatan aktivitas kerja. Selain aktivitas kerja juga karena polusi udara di kota yang kurang baik bagi kesehatan.

Memiliki rumah yang terdapat sebuah taman halaman merupakan sebuah keuntungan di sebuah kota besar. Selain menjadikan suasana rumah bertambah sejuk dan nyaman, juga bisa menghilangkan stres akibat kegiatan sehari-hari yang cukup padat.

Kebanyakan saat ini orang yang merawat taman halaman rumahnya menggunakan jasa tukang kebun.  Sebelum melihat beberapa desain taman yang anda inginkan, ada beberapa cara atau tips untuk merawat taman halaman rumah anda.

Berikut ini beberapa tips untuk merawat taman depan rumah yang minimalis dan modern:

1. Menyiram Tanaman dengan Benar

Ketika menyiram tanaman yang terdapat dalam pot, pastikan anda menyiramnya secara menyeluruh kesemua tanah dalam pot, tidak berlebihan dan kekurangan juga. Karena jika kekurangan air bisa menyebakan tanaman layu dan cepat mati. Dan jika berlebihan juga akan mengakibatkan tanaman dapat membusuk.

2. Tambah Kelembapan

Dari pengalaman seseorang yang menanam sebuah tanaman, menemukan tanaman tersebut mengeluarkan bintik-bintik coklat pada daunnya. Dan setelah diteliti ternyata tanaman tersebut kekurangan kelembapan. Oleh karena itu tanaman tersebut ditambahkan kelembapannya atau pindah ke tanah yang lebih lembab.

3. Cukupilah Pencahayaan untuk Tanaman Anda

Kebanyakan tanaman memerlukan cahaya untuk bisa berfotosintesis. Karena sedikit tanaman yang bisa hidup tanpa pencahayaan sinar matahari. Oleh sebab itu pastikan tanaman anda tidak kekurangan pencahayaan atau sinar matahari dan juga tidak berlebihan.

4. Mengubah atau Mengolah Tanah Kembali

Hal ini perlu juga diperhatikan, karena tidak semua tanah dapat memberikan pertumbuhan tanaman tumbuh dengan baik. Oleh karena itu anda bisa mengolah kembali dan menambahkan pupuk alami atau pupuk organik seperti sisa kotoran hewan atau yang semacamnya ke tanah agar supaya tanah lebih subur dan gembur yang nantinya tanaman dapat tumbuh sehat.

5. Selalu Membersihkan Taman dan Tanaman

Tanaman dan Taman juga perlu namanya dibersihkan dari kotoran semisal debu yang terdapat pada daun tanaman atau daun-daun yang berserakan di taman.

Untuk membersihkan debu yang terdapat pada daun-daun tanaman yang terdapat di taman halaman rumah Anda cukup menggunakan kain basah untuk membersihkannya.

Hal tersebut sangtlah diperlukan supaya tanaman dan taman anda terlihat lebih rapi, bersih, indah, dan nyaman dilihat oleh personal bahkan orang lain yang datang ke rumah kita.

6. Sering-seringlah Memeriksa Tanaman Jika Ada Hama

Memeriksa tanaman-tanaman yang ada di taman halaman rumah Anda sangatlah penting, karena serangga yang ada di taman bukan hanya serangga yang biasanya menyerbukkan bunga di taman halaman rumah Anda. Bisa jadi ada serangga atau hama yang merusak dengan memakan tanaman-tanaman halaman rumah Anda.

Jika memang ada hama yang menyerang tanaman halaman rumah Anda, segeralah lakukan pembasmian dengan pembasmi serangga atau hama. Supaya tidak menyebar ke tanaman yang lain.

7. Memotong Ranting yang Terlihat Tidak Rapi atau Terlalu Panjang

Memotong ranting-ranting tanaman yang cepat sekali tumbuh sangatlah penting demi kerapihan dan keindahan taman halaman rumah Anda.

Pemotongan ranting-ranting tanaman ini berlaku bagi Anda yang memang memiliki tanaman yang berranting layaknya pohon-pohon besar. Dan tidak layak dipotong untuk tanaman yang memang cocok ketika tanaman tersebut panjang seperti tanaman hias rambat.

8. Jangan Terlalu Sering Membiarkan Tanaman Tumbuh Sendiri

Maksudnya adalah jangan dibiarkan tanaman Anda ditempat yang sendirian, sebisa mungkin tempatkan tanaman-tanaman Anda ditempat yang banyak tanaman atau banyak tanaman-tanaman yang tumbuh saling berdampingan.

Selain itu jangan mengandalkan hujan untuk menyirami tanaman di taman halaman rumah Anda. Tapi tentu rumah yang memiliki sebuah taman halaman, merupakan orang yang suka tanaman dan sangat suka dan rajin menyiraminya.

9. Mengganti Pot yang Sudah Rusak atau Tidak Layak Pakai

Jika Anda melihat ada pot yang sudah rusak, segeralah untuk menggantinya. Biar taman halaman rumah anda terihat sangat rapi dan enak untuk dilihat.

Selain itu juga ganti pot yang memang tidak sesuai dengan ukuran tanaman. Tanaman Anda yang mulai membesar namun potnya kecil, hal tersebutjuga perlu digant dengan segera.

10. Membiasakan Memupuk Tanaman dengan Pupuk Alami

Tanaman Anda juga memerlukan tambahan pupuk alami seperti pupuk komps dan kotoran hewan untuk menambah nutrisi pada tanah tanaman Anda tumbuh.

Hal tersebut dilakukan demi maksimalnya pertumbuhan tanaman Anda. Jika Anda masih bingung dengan komposisinya untuk memberikan pupuk, bertanya atau berkonsultasi kepada yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Berikut ini Beberapa Desain Taman Halaman Rumah yang Minimalis dan Modern:

A. Desain Taman Halaman Rumah Belakang

halaman rumah yang minimalis

www.rumahminimaliss.net

 

Halaman Belakang Rumah dengan Rumput Hijau

www.desaindesainrumah.com

 

Taman Halaman Rumah

www.konstruksirumah.com

 

Halaman Rumah Indah dan Nyaman

www.desainrumah36.com

 

Tanaman Belakang Rumah

bichner.blogspot.co.id

 

B. Desain Taman Halaman Rumah Depan

halaman taman yang minimalis

www.desainrumahmini.com

 

taman depan rumah

www.desainkamarmandi.info

 

Tanaman Taman Minimalis

tamancantikrumah.files.wordpress.com

 

Taman Halaman yang Unik

www.kreasirumah.net

 

Taman Halaman yang Terdapat Kolam Kecil

www.Brilio.net

2 Comments

  1. Lubena ali September 25, 2016
    • aqieb September 26, 2016

Leave a Reply