Wisata Kuliner Sekitar Stasiun Bandung

Bepergian ke Bandung untuk sebuah urusan pastilah tidak merepotkan karena Bandung bisa dijangkau dengan beberapa transportasi yang bisa dipilih. Beberapa wisatawan yang sekedar ingin berjalan-jalan menghabiskan akhir pekan ke Bandung atau dengan tujuan bisnis tertentu yang memilih menggunakan transportasi kereta pun tidak mengalami kesulitan dalam menemukan penginapan di Bandung.

Bisa saja Anda berniat mengunjungi Bandung dalam waktu dekat untuk menghabiskan akhir pekan dan sedang mencari akomodasi terbaik. Tidak ada salahnya Anda mulai mengecek harga tiket transportasi dan penginapan.

stasiun kereta di bandung

en.wikipedia.org 

Keuntungan memilih kereta sebagai sarana transportasi di antaranya adalah menghindari kemacetan yang menjengkelkan di akhir pekan. Di sekitar stasiun sendiri banyak terdapat hotel dengan harga jujur dan termurah di kelasnya. Anda bisa mendapatkan beberapa penginapan di sekitar Jl. Kebon Kawung dan Jl. Pasir Kaliki.

Sekitar 300 meter dari stasiun menuju Jl. Kebon Jati sendiri ada Fabu Hotel Bandung yang memiliki pelayanan memuaskan.

Dibandingkan dengan hotel di sekitarnya yang memasang harga murah, selisih beberapa puluh ribu untuk sebuah kenyamanan hotel dan pelayanan, Fabu Hotel Di Traveloka Bandung benar-benar layak diperhitungkan. Jika Anda sering bepergian ke Bandung dan memilih penginapan di sekitar stasiun, maka tak ada salahnya Anda mencoba untuk bertualang mencoba beberapa hotel, bukan?

Barangkali keberadaan beberapa hotel di sekitar stasiun justru membuat Anda bingung memutuskan. Anda juga bisa mendengarkan review dari teman atau di internet yang sudah pernah membuka kamar di penginapan sekitar stasiun Bandung. Yang pasti, saat berada di Bandung Anda tentu tidak ingin dipusingkan dengan kekecewaan akan kualitas hotel karena Anda segera ingin menghabiskan waktu untuk menjelajahi kota Bandung yang jaraknya hanya sekitar 1 km dari stasiun.

hotel di bandung

fabuhotels.com

Setelah membuat rute perjalanan wisata, Anda mungkin juga punya rencana untuk merasakan kuliner Bandung. Ini adalah bagian yang paling susah sebab di Bandung sendiri, tempat kuliner yang asyik dan mantab tersebar di mana-mana. Bahkan para pengunjung di Bandung, khususnya orang-orang Jakarta, kadang sengaja datang hanya untuk berwisata kuliner dan mengganti suasana rutin mereka.

Di sekitar stasiun sendiri ada beberapa tempat kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda menginap di hotel sekitar stasiun, seperti Fabu Hotel Bandung, Anda hanya perlu berjalan beberapa ratus meter untuk menjangkaunya.

Ahimsa Vegetarian Restaurant

Hanya bejarak 100 meter dari Fabu Hotel, Anda yang seorang vegetarian atau ingin mencoba menu vegetarianakan menemukan Ahimsa Vegetarian Restaurant. Resto ini menyajikan menu vegetarian yang beragam seperti aneka sup, tumisan sayur, pepes, olahan jamur, dan lain sebagainya.

Restauran Vegetarian Bandung

degoodfood.com

Di restoran ini Anda akan menemukan lauk “ikan” dan “ayam” juga semisal “gurame” goreng dan bubur “ayam”. Namun jangan salah, aneka protein hewani itu bukan sungguhan. Aneka lauk protein hewani dibuat dengan bahan-bahan tertentu misalnya rumput laut dan gluten lalu dibentuk menyerupai ikan atau ayam. Menarik, bukan? Anda perlu mencoba hidangan yang ramai dipesan yakni nasi timbel lengap dengan tahu, tempe, lalapan, dan ikan asin buatan.

Sate Kambing M. Hadori

Lain lagi dengan pecinta daging, khususnya daging kambing, sate kambing M. Hadori patut dicoba. Hanya berjarak 300 meter dari Fabu Hotel Bandung mengarah ke stasiun Bandung bagian pintu selatan, Anda akan menemukan sajian daging kambing yang dimasak dengan cara dibakar. Lezat sekali.

Sate Kambing di Bandung

foodspotting.com

Daging yang digunakan adalah daging segar yang akan dipotong dengan irisan yang cukup besar dan ditusuk-tusuk sesaat sebelum dibakar. Walaupun irisan dagingnya tebal namun tekstur daging matangnya sangat lembut sehingga mudah dimakan. Jika tidak menyukai daging kambing, maka Anda bisa memilih daging ayam maupun sapi.

Seporsi daging kambing yang disajikan dengan sambal kecap maupun kacang dengan taburan bawang tentu sangat menggoda. Apalagi jika Anda juga memesan gulai kambing sebagai pelengkap. Terbayang sudah kelezatannya. Satu porsi dengan lima tusuk sate sudah cukup untuk memuaskan Anda karena irisannya yang besar. Namun kalau Anda memang penggemar sate kambing sejati, maka beberapa tusuk tambahan tentu akan sangat memuaskan.

Lomie Karuhun

Lomie Karuhun Bandung

walanja.com

Terletak sekitar 400 meter dari Fabu Hotel, Anda akan menemukan lomie yang lezat. Apa sih lomie itu? Lomie adalah sajian yang berbahan dasar mie dengan paduan kuah dan sayur. Nah, kuah lomie di Lomie Karuhun terasaa sangat istimewa karena menggunakan kaldu seafood yang lezat. Tekstur mie pada lomie sendiri cenderung kaku seperti mie yang digunakan campuran soto mie. Di Lomie Karuhun, Anda juga bisa mengganti mie dengan bihun. Selamat mencoba.

10 Comments

  1. Rani R Tyas Oktober 20, 2016
  2. Kang Alee Oktober 20, 2016
  3. Helena Oktober 20, 2016
  4. emanuella aka nyonyamalas Oktober 21, 2016
  5. Cindy Vania Oktober 21, 2016
    • aqieb Oktober 26, 2016
  6. Hanan M Oktober 22, 2016
  7. titialfakhairia Oktober 24, 2016
  8. kang jajang November 1, 2016
    • aqieb November 12, 2016

Leave a Reply