10 Hewan Darat Tercepat di Dunia

Dunia hewan adalah dunia yang luas memiliki berbagai macam spesies yang berbeda. Dan yang pastinya setiap habitat atau alam terdapat rantai makanan di dalamnya. Selain itu, setiap hewan memiliki kecepatan yang berbeda-beda untuk alasan tertentu mereka.

Berikut ini merupakan hewan darat tercepat di dunia:

10. Coyote

Hewan-Coyote

Coyote merupakan hewan pemakan daging yang suka berburu makan secara berkelompok maupun secara personal. Coyote dapat berlari dengan kecepatan maksimum mencapai 72,42 km/jam.

Hewan ini dapat ditemukan di Alaska hingga Panama, hewan ini merupakan hewan asli Amerika Utara. Coyote ini tampak mirip seperti serigala merah yang teramcam punah. Dan memang coyote ini juga tampak seperti serigala abu-abu yang memiliki badan lebih besar dan kekar. Namun coyote ini memiliki badan yang langsing.

9. Kuda Amerika Quarter

Quarter-Kuda-Amerika

www.nurulhedayat.blogspot.com

Kuda jenis Amerikan Quarter ini merupakan kuda yang dapat digunakan untuk balapan atau pacuan kuda. Kecepatan maksimum yang dihasilkan oleh kuda Amerikan Quarter ini dapat mencapai 76,44 km/jam.

Kuda Quarter ini merupakan kuda yang sangat popular di Amerika. Biasanya kuda Quarter ini digunakan sebagai kuda pacuan pada saat ini.

8. Rubah Merah

Rubah Merah ini merupakan hewan yang hidupnya berkelompok dan merupakan hewan peakan daging (Karnivora). Saat rubah ini mengejar mangsanya, kecepatan maksimum yang dihasilkan oleh rubah merah ini dapat mencapai 77,25 km/jam.

Kecepatan yang luar biasa yang dimiliki seekor hewan yang lebih kecil dari coyote. Rubah merah ini dapat ditemukan di semua wilayah yang terletak di sebelah utara khatulistiwa.

www.satujam.com

www.satujam.com

 

7. European Hare

European Hare ini adalah kelinci yang hidup di Eropa yang disebut juga Brown Hare. Ketika kelinci ini di serang oleh musuhnya, kelinci ini dapat berlari dengan kecepatan maksimum mencapai 77,25 km/jam. Hewan sebesar tidak lebih dari rubah ini dapat berlari dengan kecepatan seperti itu merupakan kecepatan yang luar biasa.

www.birdsphotographer.com

www.birdsphotographer.com

 

6. Springbok Antelop

Antelop ini adalah hewan yang biasanya hidup dalam berkelompok atau kawanan. Hewan ini merupakan hewan pemakan tumbuh-tumbuhan (Herbivora). Kecepatan lari yang dihasilkan oleh antelop ini dangatlah luar biasa. kecepatan maksimumnya dapat mencapai 80, 47 km/jam. Dia akan berlari dengan sekencang-kencangnya ketika dia sedang dikejar oleh musuhnya atau pemangsanya.

Habitat Antelop ini aslinya terdpat di Afrika, namun ada juga yang berasal dari Asia. Dan masih banyak jenis-jenisnya yang semacam antelop ini.

www.jungledragon.com

www.jungledragon.com

 

5. Kijang Thomsons Gazelle

Jenis kijang ini dapat ditemui di daerah sabana Afrika. Kemampuan kecepatanya setara dengan antelop yaitu sekitar 80,47 km/jam.

Kijang Gazelle ini dapat ditemukan di Timur Tengah dan Afrika Utara. Mereka dapat bertahan hidup dengan air yang sedikit. Gazelle merupakan spesies asli daerah gurun.

www.pbase.com

www.pbase.com

 

4. Singa

Hewan yang biasa disebut sebagai raja hutan ini sangat terkenal sebagai hewan yang sangat buas, kejam, liar, dan kuat. Kecepatan maksimum yang dihasilkan oleh singa ketika berlari dapat mencapai 80,5 km/jam.

Singa ini biasanya hidup dalam berkelompok yang terdiri dari singa jantan dan singa betina. Usia rata singa di alam liar mencapai 10 sampai 15 tahun. Sekarang sebagian besar habitatnya terdapat di Afrika dan India.

hendriktejo123.wordpress.com

www.hendriktejo123.wordpress.com

 

3. Wildebeest

Wildebeest merupakan hewan yang menyandarkan hidupnya pada kecepatan untuk menghindar dari serangan musuh. Diketahui bahwa hewan ini memiliki kecepatan lari maksimum seperti singa yaitu sekitar 80,5 km/jam.

www.a-z-animals.com

www.a-z-animals.com

 

2. Pronghorn Antelop

Kemampuan berlari sang Antelop ini sangatlah cepat. Bahkan lebih cepat dari singa saat berlari. Bayangkan kecepatan yang dihasilkan ketika lari dari pemangsanya sekitar 98,17 km/jam. Kecepatan yang sungguh luar biasa.

www.ihuntcolorado.com

www.ihuntcolorado.com

 

1. Cheetah

Ini dia hewan darat yang memiliki kemampuan lari tercepat di dunia. Kemampuan lari saat mengejar mangsanya dapat mencapai sekitar 112,65 km/jam. Tidak heran jika hewan ini merupakan hewan darat yang memiliki kecepatan lari nomor satu di dunia.

www.persianwildlife.org

www.persianwildlife.org

Leave a Reply