Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan Menulis dan Memberikan Nutrisi Otak

Meningkatkan Kecerdasan? Coba Lakukan Kebiasaan Ini

meningkatkan kecerdasan otak

www.gudangkesehatan.com

Tahukah Anda? Sebenarnya, tidak ada manusia yang diciptakan dalam keadaan bodoh. Semuanya bisa cerdas dan pintar.

Barangkali, hanya ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami minim kecerdasan, di antaranya, lingkungan yang bisa terdiri dari bagaimana orang tua mendidik sang buah hati, lingkungan teman, sampai lingkungan masyarakat.

Langung tidak langsung sebenarnya semua mempengaruhi, hanya saja banyak orang tua yang mengabaikan hal tersebut.

Apa Sih Kecerdasan Itu?

kecerdasan otak

manfaatbioenergi.blogspot.com

Tak banyak yang tahu apa sebenarnya arti dari kecerdasan itu sendiri. Kecerdasan sendiri sebenarnya berarti bijaksana. Di sinilah korelasi antara kecerdasan dengan ilmu. Dua-duanya membawa kebijkasanaan.

Kecerdasan sendiri terbagi menjadi berbagai macam, Anda bisa menemuinya dalam bentuk kecerdasan spiritual, kecerdasan akademik dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana sebenarnya proses yang akhirnya manusia bisa dikatakan cerdas?  Pada dasarnya, manusia dianugerahi memori. Memori ini berfungsi untuk menampung segala pengetahuan baik yang melalui penglihatan, pendengaran sampai indera-indera yang lain.

Selanjutnya, manusia juga dianugerahi otak. Fungsi otak yang utama di sini tidak lain untuk mengolah informasi yang berasal dari memori di atas. Prosesnya, otak menjadi laboratoirum motorik yang akan menentukan sikap sampai perbuatan.

Oleh sebab itu, kecerdasan sebenarnya berkaitan erat dengan wawasan pengetahuan. Semakin banyak wawasan seseorang, Ia akan jauh lebih cerdas sebab Ia tahu apa yang harus dipikirkan, apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara untuk menyelesaikannya.

Menulis Sebuah Cara Meningkatkan Kecerdasan

meningkatkan kecerdasan otak

www.ignitumtoday.com

Jika takdirnya semua manusia adalah cerdas, lalu bagaimana meningkatkan kecerdasan bagi orang yang kecerdasannya masih di bawah rata-rata?

Pernah penulis mengamati orang yang benar-benar kurang baik dalam hal akademik. Mereka itu biasanya adalah orang yang pemalas, minder dan jarang bergaul.

Bila itu yang terjadi pada teman atau kerabat Anda, ada baiknya Anda mencoba cara meningkatkan kecerdasan dengan menulis.

Mengapa menulis? Pertama, dengan menulis, seseorang bisa meluapkan semua apa yang ada pikirannya tanpa ada orang yang tahu. Dengan demikian, hanya Ia sendiri yang tahu.

Kedua, menulis adalah bentuk pidato secara tulisan. Maksudnya, ketika seseorang menulis sebenarnya Ia sedang berbicara. Ia berbicara melalui tulisan. Bukankah setiap tulisan kata dan kalimat juga mempunyai intonasi?

Ketiga, percaya atau tidak, menulis sebenarnya meningkatkan ingatan. Cobalah Anda latih beberapa murid atau anak Anda yang pelupa ketika berpidato, lalu berilah Ia pena dan buku tulis sebelum Ia memaparkannya dengan lisan.

Lihat perbedaannya, tentu Anda akan terheran-heran sebab Ia akan lebih lancar dari pada pidato yang pertama kali.

Keempat, menulis juga bisa melatih seseorang untuk berpikir secara radikal. Maksud radikal di sini adalah berpikir secara mendalam. Dengan menulis, Ia akan terpacu untuk mencari wawasan seluas-luasnya, di titik tertentu Ia akan merasakan adanya kehausan akan ilmu pengetahuan.

Pada proses itu, seseorang akan benar-benar menggunakan pikirannya untuk menemukan hakikat dari sebuah ilmu. Ia berpikir luas tanpa batas!

Di situlah, kecerdasan akan terbentuk. Seseorang yang merutinkan menulis setiap hari jiwa dan pikirannya akan terasah. Ia akan bijaksana dalam bersikap sebab setiap kejadian yang terjadi tak luput dari pemikiran yang matang.

Jangan Lupa Mengiringinya dengan Memberikan Nutrisi Otak

meningkatkan kecerdasan otak

www.tokoherbalbagus.com

Satu hal lagi yang cukup penting untuk diperhatikan dalam meningkatkan kecerdasan adalah nutrisi bagi otak. Proses meningkatkan kecerdasan akan menjadi suatu hal yang sia-sia apabila nutrisi otak tidak terpenuhi.

Untuk itu, penuhilah nutrisi otak dengan BRAINKING PLUS. BRAINKING PLUS sudah dipercaya lebih dari 10 tahun yang lalu sebagai herbal nutrisi otak terbaik di Indonesia. Kandungan-kandungan di dalamnya berkhasiat dalam membantu perkembangan otak, meningkatkan kecerdasan, serta mengatasi berbagai gangguan pada otak.

Dapatkan herbal ajaib ini di distributor atau penjual Brainking Plus resmi agar mendapatkan produk asli. Otak yang baik berasal dari asupan nutrisi yang baik pula.

Leave a Reply