Pemandian Air Panas Kunang-kunang, Ciater, Jawa Barat

Pemandian Air Panas – Pemandian air panas di berbagai tempat atau daerah-daerah diseluruh Indonesia pasti ada lokasinya, terutama di Pulau Jawa. Bahkan di Pulau Jawa lebih banyak lagi lokasi-lokasi wisata pemandian air panas.

Salah satunya yang terkenal lokasi pemandian air panas di Jawa Barat yaitu pemandian air panas kunang-kunang di Ciater yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Bahkan pemandian air panas Ciater ini menjadi pemandian air panas favorit para wisatawan domestik dan juga merupakan primadona wisata air panas di Jawa barat.

Jika dari Lembang, hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja untuk bisa sampai ke lokasi pemandian air panas Ciater ini. Dan bahkan banyak orang-orang yang beranggapan kalau pemadian air panas Ciater ini masuk ke wilayah Bandung.

Sebab di Bandung ada juga tempat atau destinasi wisata yang bernama Ciater Hot Sping Water. Oleh sebab itulah kebanyakan orang menganggapnya seperti itu.

Jika diartikan “Ciater Hot Spring Water” ini hampir sama seperti “Pemandian Air Panas Ciater”, bahkan memang sama artinya ini.

Kesimpulannya adalah bahwa “Ciater Hot Spring Water” ini memang “Pemandian Air Panas Ciater”. Tidak ada pemadian air panas lainnya yang terdapat di Bandung dengan nama yang sama.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Kaki Gunung Takuban Perahu

www.yoshitourbandung.com

Pemandian air panas Ciater ini terletak tepat di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Dan lokasi pemandian air panas Ciater ini berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Sehingga suasana di lokasi wisata ini sangatlah sejuk dan sangat nyaman bagi Anda yang suka rekreasi atau jalan-jalan ke tempat yang sejuk serta nyaman. Tempat inilah yang cocok buat Anda walau di tempat lain sebenarnya juga ada.

Jika anda tahu bahwa sumber mata air panas yang terdapat di lokasi pemandian air panas Ciater ini berasal dari Legenda Sangkuriang.

Dikatakan bahwa lokasinya itu dulunya tempat Legenda Sangkuriang yang akhirnya sampai saat ini dijadikan tempat wisata pemandian air panas dan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan untuk mengunjungi ke Ciater ini.

Obyek Wisata Ciater merupakan sebuah kawasan wisata terbesar yang ada di Jawa Barat. Luas wilayahnya mencapai 30 hektar.

Setiap bulannya, Obyek Wisata Ciater ini bisa di kunjungi oleh para wisatawan sampai sekitar 60.000 orang kunjungan.

Karena Ciater merupakan pusat kawasan wisata di Jawa Barat dan banyak sekali para wisatawan dari manapun berdatangan, menjadikan Wisata Ciater terus melakukan pembenahan diri dan berkembang agar kawasan wisatanya menjadi lebih baik, indah, nyaman dan aman untuk terus dikunjungi.

Tempat Pemandian Air Panas Ciater

Tempat Pemandian Air Panas

www.wisatamu.com

Para wisatawan yang datang untuk menikmati rasanya berendam di pemandian air panas Ciater ini bisa memilih 2 tempat yang sudah di sediakan untuk berendam atau mandi air panas.

Pertama yaitu di pemandian air panas alami yang langsung dari sumbernya yang berada di sungai yang mengalir dari sumbernya langsung sampai ke hilir.

Kedua yaitu disediakan kolam umum yang dibuat oleh pengelola obyek wisata untuk para wisatawan yang biasa di kolam ketika berendam.

Selain itu pengelola juga menyediakan dan menyewakan kamar-kamar yang berisi pemandian air panas yang diyakini bisa menyegarkan dan menyehatkan badan kita ketika berendam disana.

Tentu kamar-kamar ini bagi yang suka berendam sendirian tanpa ada gangguan agar lebih bener-bener menikmati sensai air panas Ciater ini.

Dan sebenarnya bukan hanya untuk orang-orang yang suka sendirian, tetapi juga bisa di sewa bagi pasangan, tapi pasangan yang sah lo ya. Hehe..

Tarif Masuk Ke Pemandian Air Panas Ciater

Ketika Anda hanya ingin memasuki pemandian air panas ini hanya cukup membayar Rp 9.000 saja. Namun jika anda ingin menyewa kamar yang telah disediakan oleh pengelola biaya tarifnya sekitar Rp 27.500.

Tariff untuk berendam di kolam Mayang Sari cukup membayar Rp 20.000, dan untuk kolam Dipa Rp 12.500, dan Rp 8.500 untuk kolam Wulan Sari.

Terdapat Banyak Pilihan di Lokasi Wisata Ciater

Penginapan Sari Ater

www.villaciater.com

Ketika Anda sudah berada disana, tidak perlu bingung untuk bisa mendapatkan tempat penginapan bagi Anda yang memang ada niatan buat menginap di lokasi Wisata Ciater ini.

Penginapan di lokasi Wisata Ciater ini terbilang nyaman dan banyak pilihan seperti Sari Ater Hot Spring Resort. Letak Resort ini berada di desa Ciater. Di Resort ini tempatnya sangatlah luas sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya alam pegunungan.

Selain itu bagi Anda yang suka memanjakan diri, di Sari Ater juga terdapat Ciater Spa Resort dan Gracia Spa yang sudah disediakan oleh para pengelola.

Biasanya para wisatawan yang menginap pasti ingin menikmati  manfaat air panas yang langsung berasal dari sumbernya yaitu dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu.

Banyak yang bilang bahwa air panas ini mengandung belerang atau semacamnya yang sangat baik untuk menyembuhkan tulang dan penyakit kulit.

Disana para pengunjung juga bisa menikmati panorama hotel yang sangat indah. Selain itu memiliki tempat yang nyaman dan indah, disana juga terdapat fasilitas pemandian air panas.

3 Comments

  1. muezaa Oktober 19, 2016
  2. agi pranoto Oktober 20, 2016
  3. boyin Oktober 20, 2016

Leave a Reply